Video Penjelasan Tentang Aisyah Menikah di Usia Muda

(Nettopwallpapers.com)
(RajaDumay.com) --- Ibnu Abdil Barr (463H) rahimahullah berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menikahi Aisyah radhiyallahu 'anha di Makkah dua tahun sebelum hijrah, ini adalah pendapat Abu Ubaidah. Sedangkan yang lainnya berkata tiga tahun sebelum hijrah, dan saat itu Aisyah berumur enam tahun. Ada yang berpendapat tujuh tahun.

Dan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam mulai serumah dengan Aisyah ketika di Madinah saat umurnya sembilan tahun, aku tidak mengetahui adanya perselisihan ulama akan hal ini. (Al-Istii’aab fii ma’rifatil Ashhaab 4/1881)

Imam An-Nawawy (676H) rahimahullah mengatakan: Riwayat yang paling banyak adalah enam tahun, dan untuk meyatukan kedua riwayat itu, bahwa umur Aisyah pada waktu itu enam tahun beberapa bulan, memasuki umur tujuh tahun. (Syarh Sahih Muslim 9/207)

Al-‘Ainiy (855H) rahimahullah berkata: Ulama berselisih tentang umur Aisyah waktu mulai berumah tangga bersama Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Al-Waqidiy berkata, umurnya enam tahun. Dan diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa umurnya tujuh tahun. Dan yang paling benar adalah  umurnya saat itu sembilan tahun, karena Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam menikahinya tiga tahun sebelum hijrah, dan Rasulullah wafat saat umur Aisyah delapan belas tahun. (‘Umdatul Qaariy syarh sahih Al-Bukhariy 17/34)

Berikut video penjelasan Dr. Zakir Naik tentang usia Aisyah ketika dinikahi oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam:


Share on Google Plus

About Rudi Hendrik

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar