Daftar Aktor-Artis Bollywood Beragama Islam

Aamir Khan, Shahrukh Khan dan Salman Khan. (Foto: Tribune.com.pk)
(RajaDumay.com) --- Bagi penggila Bollywood atau pun yang tidak, sepertinya kalian perlu mengetahui, siapa-siapa saja aktor dan artis India yang sebenarnya beragama Islam.

Ayesha Takia
Berikut ini adalah daftar aktor dan artis Bollywood yang Muslim:

1. Aamir Khan. Doi beragama Islam. Bahkan Aamir Khan adalah keturunan dari keluarga ulama di India. Doi merupakan aktor Bollywood yang sudah pergi haji ke tanah suci, Makkah. Alhamdulillah. Bangga sama Doi.

2. Saif Ali Khan. Doi mengatakan, "Aku percaya Allah dan aku punya agama." Sayangnya, aktor tampan ini banyak diprotes oleh ulama-ulama Malaysia, Pakistan dan India, karena Doi sering beradegan intim/kissing. "Aku memang beragama Islam. Hei itu adalah tuntutan peran dan pekerjaanku. Aku suka akting. Apakah Islam akan memberikan aku uang jika aku tidak ada pekerjaan?" cetus Saif. Doi memang punya prinsip cari uang sebanyak-banyaknya.

3. Salman Khan. Walaupun terkenal brutal, suka mabuk-mabukkan, kontroversial dan pergi ke klub, aktor ganteng yang bernama asli Abdul Rasyid Salim Salman Khan ini beragama Islam loh. Doi mengatakan ke media, "Aku sudah sangat lama sekali tidak pergi ke masjid dan aku sangat merindukan saat-saat itu." Aktor ganteng yang suka bolak balik ke Dubai ini bilang kalau Doi akhir-akhir ini jadi malas salat. Selain itu, Salman Khan sangat suka dengan kota Dubai (Timur Tengah). Doi suka syuting di Dubai.

4. Shahruk Khan. Suami dari Gauri Khan ini beragama Islam loh. Waktu Doi pergi ke Jakarta, Doi sempat salat di Masjid Istiqlal. Film Doi yang bertema Islam diantaranya My Name Is Khan. Walaupun Islam, tapi SRK juga masih mengikuti tradisi-tradisi nenek moyangnya di India. Pokoknya Doi menganut aliran Islam tertentu. SRK memiliki banyak saudara di Pakistan. SRK juga keturunan Pakistan.

5. Ayesha Takia. Artis cantik yang bahenol ini masuk Islam setelah menikah dengan pengusaha pemilik restoran.  Doi berjanji akan berpakaian tertutup.

6. Zayed Khan. Adik dari Suzanne Khan dan Farah Khan ini beragama Islam.

7. Fardeen Khan. Aktor ganteng yang unyu ini juga beragama Islam dan lahir dari keluarga Muslim.

8. Suzanne Roshan. Suzanne Khan, istri dari Hrithik ini beragama Islam dan Doi lahir dari keluarga Muslim.

9. Sohail Khan. Doi merupakan adik dari Salman Khan. Doi beragama Islam.

10. Soha Ali Khan. Soha terlahir dari keluarga Muslim dan orang tuanya pun muslim. Adik dari Saif Ali Khan ini pernah mengatakan ke media, "Aku merayakan Idul Fitri bersama keluargaku, namun aku juga merayakan Natal dan hari besar umat Hindu (di India) seperti holy dan dilwale. Aku juga percaya dewa." Pernyataan Doi tersebut sangat kontroversial.

11. Farah Khan. Pembuat film sekaligus kareografer dan teman baik Shahruk Khan dan Salman Khan ini beragama Islam. Doi adalah kakak dari Suzanne Roshan dan Zayed Khan. Doi lahir dari keluarga Muslim.

12. Katrina Kaif. Pemain Ekh-Tiger yang merupakan mantan dari Salman Khan ini dikabarkan beragama Islam. Ayah Katrina adalah seorang India yang Muslim yang bernama Muhammad Kaif.

13. Sneha Ullal. Model cewek cantik keturunan Oman dan Uni Emirat Arab (Dubai) ini beragama Islam. Artis Bollywood yang berwajah mirip Aishwarya Rai dan Kristen Stewart ini pertama kali bertemu Salman Khan di Dubai. Artis cantik yang pernah bersekolah di Oman ini adalah mantan pacar Salman Khan. Doi punya banyak kerabat dan teman di Oman.

14. Zarine Khan. Artis cantik pemain film VEER yang berwajah mirip dengan Katrina Kaif, Jacqueline Fernandez dan Sunny Leone ini juga beragama Islam loh. Doi lahir dari keluarga Muslim di India.

15.Imran Khan. Aktor ganteng yang merupakan keponakan Aamir Khan ini juga beragama Islam. Namun, dari sisi ayahnya Doi beragama Hindu Bengali, tapi dari sisi ibunya Doi beragama Islam. Aktor penyayang binatang ini juga menikah dengan Avantika Malik yang beragama Hindu. (Rudi Hendrik)
Share on Google Plus

About Rudi Hendrik

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar